Breaking News

Baligo Paslon di Sejumlah Titik Dirusak

Ilustrasi Perusakan Baligo. Foto Ist

Bima, Berita11.com— Baligo tiga pasangan calon (Paslo) Bupati dan Wakil Bupati Bima, pasangan Kyahir-Hamid, Ady Zubair dan Indah Damayanti Putri-Dahlan, yang dipasang di Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu Kabupaten Bima diduga dirusak orang tidak dikenal.  

Kapolres Kota Bima melalui Kasubag Humas, Inspektur Satu Sabri SH,  mengungkapkan, perusakan baligo diketahui Selasa  (15/9). Setelah itu alat peraga kampanye (APK) itu diturunkan dengan disaksikan komisioner Panwas Kecamatan Lambu, Sakti Mulyadin, Ketua PPS Desa Lanta Barat Marten SPd, anggota PPK Kecamatan Lambu Wawan Indrayana, Satuan Polisi Pamong Praja dan saksi Paslon. “Barang bukti diamankan di Kantor Camat Lambu untuk diserahkan kepada KPU Kabupaten Bima  setelah diturunkan sekira pukul 17.20 Wita,” katanya melalui pernyataan Pers, Rabu (16/9).

Terkait kasus perusakan itu, personil Intelkan Kepolisian Sektor Lambu masih melasksanakan monitoring.

Pada bagian lain, Panwas Kecamatan Palibelo menangani kasus perusakan APK dua Paslon  yang terjadi Desa Teke Senin (14/9) lalu. Perusakan diketahui Senin dini hari dan langsung dilaporkan dua tim Paslon dan PPL kepada Panwas Kecamatan Palibelo.

Anggota Panwas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Drs Umar, mengatakan, menindaklanjuti kasus itu, Panwas telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum dan aparat Kepolisian.



Reporter: Fachrunnas/Hamid

No comments