Breaking News

KPU Gelar Rakor dengan Wartawan

Rakor KPU Kabupaten Bima dan Wartawan, Senin (21/9). Foto Hamid

Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah wartawan di Media Center KPU, Senin (21/9) siang. Rapat membahas kerjasama dan peran strategis media dalam pemberitaan selama Pilkada Kabupaten Bima.

Devisi Sosialisasi KPU Kabupaten Bima, Muhammad Waru SH.,MH menjelaskan, rapat untuk menyamakan persepsi awak media dengan KPU tentang kerjasama liputan selama Pilkada dan materi sosialisasi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima. “Kita bahas bersama bentuk-bentuk kerjasama yang akan kita lakukan,” ujarnya saat membuka Rakor.

Waru mengapresiasi peran media menyukseskan Pilkada Kabupaten Bima tanpa semata-mata mementingkan keuntungan bagi media. “Saya sangat mengapresasi, ternyata teman-teman juga punya pandangan bahwa media juga ingin menyukseskan Pilkada,” katanya.

Pemimpin Redaksi BimaTV (Bimeks Grup) Sofyan Asyari, mengatakan, pada prinsipnya media tidak hanya fokus mengejar kerjasama. Jalinan kerjasama wartawan dengan penyelenggara Pilkada dalam rangka menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati Bima 9 Desember 2015. “Media juga memiliki tanggungjawab sosial menyukseskan Pilkada. Jadi tidak semata-mata mengejar keuntungan iklan. Kita dinamis saja, karena memiliki tanggungjawab moral menyukseskan Pilkada,” katanya.



Reporter: Abdul Hamid/ (Advetorial)

No comments