Breaking News

Refleksi Idul Adha, Bupati Ajak Wajudkan Pilkada Damai

Pj Bupati Bima Drs Bachrudin, M.Pd

Bima, Berita11.com—  Penjabat Bupati Bima  Drs Bachrudin MPd mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memaknai Idul Adha sebagai momentum untuk mewujudkan Pemiliha Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima yang damai.

“Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momentum untuk silaturahim dan mari bersama-sama mewujudkan Pilkada Kabupaten Bima yang damai,” katanya dikutip Kepala Desa Bajo Abdul Karim saat sholat ied di lapangan dermaga Bajo Soromandi Kabupaten Bima, Kamis (24/9).

Dikatakannya, Idul Adha memiliki banyak makna, di antaranya semangat berbagi. Hal itu akan menumbuhkan rasa persaudaraan dalam masyarakat. “Kurban adalahlatihan agar umat islam membiasakan diri memperhatikan orang lain,  menghilangkan sifat kikir atas rejeki yang diberikan oleh Allah,” katanya.

Bachrudin menyebutkan, salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bima mewujudkan pembangunan yaitu dengan memperkuat silaturahmi dalam masyarakat. Dengan menjauhi permusuhan, maka pembangunan dalam masyarakat akan dapat diwujudkan. “Seyogyanya kita harus memperkuat kebersamaankekompakan agar tercipata Pilkada damai,” katanya.


Tokoh agama Desa Bajo, H Sirajuddin bertindak sebagai khatib sholat ied di lapangan dermaga Bajo. Dalam khutbahnya, Sirajuddin menyampaikan tiga makna Idul Adha dan ciri pengikut nabi Ibrahim di antaranya suka berbagi dengan sesama, berserah diri kepada Allah SWT, dan memuliakan orangtua.



Reporter: Abdul Hamid

Baca Juga :

No comments