Breaking News

Riana Herlina, Gadis Cerewet tapi Smart

Senyum Lebar, Riana Herlina Berdiri di Tengah Bersama Wisudawan Terbaik. Foto Hamid

Cerewet tak selalu berkonotasi negatif. Namun itu adalah salahsatu ciri orang pintar dan aktiv pada sejumlah kegiatan sosial. Itu juga melekat pada diri Riana Herlina, wisudawan terbaik angkatan VIII dari Program Studi Bahasa Inggris STKIP Taman Siswa Bima.

Cerewet, supel dan pintar. Itu adalah khas alumnus MAN 2 Kota Bima Tahun 2011 ini. Sejak lama sembilan bersaudara ini menyukai Bahasa Inggris sehingga memutuskan mengambil program studi itu. “Dari SMP saya sudah hobi Bahasa Inggris makanya saya ambil jurusan yang sama,” katanya kepada Berita11.com di sela gladi resi persiapan wisuda angkatan VIII STKIP Taman Siswa Bima, Kamis.

Selama kuliah, Riana aktif dalam sejumlah kegiatan sosial dan pernah terpilih sebagai tutor muda dari Indo Brin Aceh, lembaga yang bergerak dalam upaya mendongkrak kecerdasan pelajar. Selain itu, pernah aktif sebagai aktivis perdamaian (peace maker) dan English Joint Club.

Berkat kegigihannya dalam sejumlah kegiatan sosial. Riana bertekad menyusun sendiri skripsi. Ia gerah dengan masyarakat yang mencibir almunus kampus di Bima rata-rata wisuda dengan skripsi hasil jiplak (copy-paste). Hal itu memotivasinya untuk menyusun sendiri Tugas Akhir. “Tahapan yang mengasyikan, sekaligus menguras otak, emosi. Saya rasakan saat menyusun sendiri skripsi. Saya tidak setuju  dengan jual beli skripsi. Itu sungguh memalukan,” ujar perempuan yang sudah ditinggal bapak kandungnya ini. (Nas)

No comments