Breaking News

Gatut: Kampanye Damai, Butuh Kedewasaan Paslon dan Pendukung

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadin. Foto Hamid


Bima, Berita11.com— Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadin, SH S.Ik mengimbau seluruh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima 2015 dan massa pendukung agar berpikir dewasa melaksanakan ketentuan tentang pelaksanaan kampanye.

Gatut berharap pelaksanaan kampanye tak selalu dimanifestasi dalam bentuk konvoi dan kegiatan kurang produktif. Namun harus diubah dalam bentuk edukasi atau proses pembelajaran politik yang tepat kepada masyarakat dan massa pendukung.

“Perlu mempertimbangkan kehadiran massa karena kita lihat selama ini beberapa kali kegiatan, pesta politik itu dimanifestasikan dengan konvoi dan kegiatan kurang produktif memberikan proses pembelajaran kepada masyarakat,” katanya kepada wartawan di Palibelo, Sabtu (3/10).

Pesta demokrasi kata Gatut, harus menjadi momentum pembelajaran politik yang baik bagi masyarakat. “Penyebab bentrok karena tidak sabar saja, sebagai petugas keamanan sebatas himbaun bertanggungjawab wilayah keamanan Kabupaten Bima. Butuh kedewaan bersama para calon mapun massa pasangan calon, kiranya bisa berpikir lebih baik bahwa pesta demokrasi menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat. Blusukan yang dilakukan pasangan  calon tidak melanggar ketentuan seperti diatur dalam Undang-Undang maupun PKPU Nomor 7 Tahun 2015,” kata Gatut.

 

Reporter: Fachrunnas

Baca Juga :

No comments