Breaking News

Tambah Ruangan, Halaman MTsN Raba akan Diperluas

Butuh Pembenahan Fisik. Halaman MTsN Raba Kota Bima akan Diperluas. Foto FS

Kota Bima, Berita11.com— Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Raba Kota Bima memiliki segudang prestasi pada bidang olahraga dan akademik. Namun ironis di tengah sejumlah prestasi itu, madrasah setempat tidak memiliki halaman yang memadai termasuk untuk mendukung kegiatan olahraga. Nah, tahun 2016 halaman MTsN Raba akan diperluas.

Kepala MTsN Raba Kota Bima, Najamuddin, MPd, mengatakan, rencana perluasan halaman madrasah setempat sudah dilaporkan dan didukung oleh Kementrian Agama (Kemnag) Provinsi NTB. Sesuai rencana, bangunan di bagian depan akan dirubuhkan sehingga terbangun halaman yang representatif.

“Sebagai pengganti kita akan membangun ruang kelas bertingkat. Karena terus terang MTsN Raba merupakan satu-satunya madrasah di NTB yang tidak memiliki halaman yang memadai termasuk untuk upacara,” katanya kepada Berita11.com, Jumat (16/10).

Najamuddin mengatakan, meski tidak memiliki halaman siswa tetap digenjot latihan olahraga di luar madrasah. Pembinaan olahraga siswa dilaksanakan di lapangan Polres Bima di Gunung Dua dan bekas Kantor Bupati Bima di jalan Soekarno-Hatta Kota Bima. Hasilnya, hampir setiap tahun MTsN Raba menjadi langganan jawara sejumlah cabang olahraga seperti sepak bola dan bola voli. 

“Ini memang menjadi pertanyaan masyarakat. Kok bisa juara lomba olahraga padahal tidak punya lapangan di sekolah. Pembinaan olahraga tetap kita laksanakan di luar madrasah. Apalagi setelah ada halaman nanti, pembinaan pasti semakin itensif,” katanya.

Menurutnya, setiap tahun peminat MTsN Raba semakin meningkat. Terbukti tahun 2015 saja madrasah setempat menerima 23 kelas. “Kalau tahun lalu Cuma 22 kelas, sekarang meningkat karena animo masyarakat cukup tinggi,” ujar Najamuddin.


Reporter: Fachrunnas

No comments