Breaking News

170 Siswa SMPN 6 Mengikuti US Hari Pertama

Guru SMPN 6 Memeriksa Hasil Ujian Sekolah Hari Pertama. Foto Toni

Kota Bima, Berita11.com— Sebanyak 170 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Bima mengikuti Ujian Sekolah (US) hari pertama, Senin (18/4/2016). Sesuai jadwal US tingkat SMP/MTs dilaksanakan serentak seluruh sekolah di Indonesia.

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj Nurmah, MPd, mengatakan, tidak ada kendala pada pelaksanaan ujian sekolah hari pertama. Seluruh siswa yang terdaftar sebagai peserta hadir tepat waktu. “Alhamdulillah pelaksanaan lancar, semua siswa hadir,” katanya kepada Berita11.com, Senin (18/4/2016).

Ia mengatakan, pengawas ujian melibatkan para guru di sekolah setempat. Tidak ada pengawas dari luar yang dilibatkan. Setelah pelaksanaan ujian lembar jawaban siswa langsung diperiksa oleh tim guru. nilai tersebut nanti akan digabung dan menjadi standar penentu kelulusan siswa.

“Untuk penentuan kelulusan itu ditetapkan oleh sekolah bukan lagi oleh pihak Dinas atau Kementerian Pendidikan,” jelas Nurmah.


Dikatakannya, hasil US akan menjadi bahan evaluasi bagi sekolah untuk membenahi kemampuan siswa sebelum pelaksaaan Ujian Nasional (UN) 9 Mei 2016 mendatang. “Kami akan melakukan pemantapan lagi sebelum pelaksanaan UN merujuk hasil ujian sekolah ini,” katanya. (US)

No comments