Breaking News

2071 KKSM Terima Dana PKH Rp1,776 Miliar

Masyarakat Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan.  Foto Aktual
Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah mulai menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mensuport kebutuhan dasar dana pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat. Di Kota Bima, penyaluran dilaksanakan selama dua hari mulai Senin (18/4/2016) di kantor Posindo.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsonakertrans) Kota Bima, Drs H Muhiddin, MM, menyebutkan ada 2071 Kepala Keluarga Sangat Miskin (KKSM) di Kota Bima  yang akan menerima dana PKH. Total bantuan yang diserahkan Rp1.776.072.500.

“Penyaluran dimulai Senin ini sampai Selasa di kantor Posindo. Hari ini khusus Kecamatan Raba dan Rasanae Timur, sedangkan hari Selasa untuk tiga kecamatan Asakota, Rasanae Barat dan Mpunda,” ujar Muhiddin kepada Berita11.com di Dinsosnakertrans, Senin (18/4/2016).

Muhiddin memastikan penyaluran PKH tepat sasaran karena diawasi langsung oleh pendamping program tersebut dari setiap wilayah. “Selain itu kan ada Koordinator Provinsi (Koorprov) si Hasyim Bimeks yang turun mengawasi bersama pendamping PKH. Jadi tetap diawasi, sehingga tepat sasaran,” katanya.

Pembayaran PKH Selasa (19/4/2016) di kantor Posindo akan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), SKPD terkait, dan anggota DPRD Kota Bima. Momentum ini akan dijadikan sebagai ajang silaturahim pemerintah, legislatif dengan masyarakat.

“Tema yang kita angkat melalui bantuan PKH kita tingkatkan derajat kesehatan dan pendidikan menuju masyarakat Kota Bima yang sejahtera,” ujar Muhiddin.


Ia menambahkan, pembayaran PKH untuk dua komunitas di lingkungan Ndano Nae Kelurahan Ntobo dan lingkungan Kabanta Kelurahan Nungga akan dilakukan di tempat oleh PT. Posindo dan Dinsosnakertrans Kota Bima. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada lagi biaya yang dikeluarkan masyarakat karena jarak tempuh yang jauh menuju kantor Posindo. (US/TN)

No comments