Breaking News

50 Siswa SDN Inpres Rato Disiapkan Mengikuti UAS

Kepala SDN Inpres Rato, Saad Hasan, S.Pd. Foto ID

Bima, Berita11.com— Sebanyak 50 siswa SDN Inpres Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima disiapkan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang akan digelar Mei 2016. Jumlah peserta tahun ini menurun dibanding tahun 2015 lalu.

Kepala SDN Inpres Rato, Saad Hasan S.Pd menyebutkan, 50 peserta tersebut dibagi dalam tiga ruangan. Sebelumnya, sekolah telah melaksanakan les sejak bulan Februari lalu. “Tahun ini pesertanya pas 50 orang, dibagi tiga ruangan. Tahun lalu empat ruangan jadi sudah menurun,”  katanya kepada Berita11.com di SDN Inpres Rato, Sabtu (23/4/2016).

Dikatakanya, sekolah telah melakukan satu kali uji coba bersama sejumlah sekolah lain yang dikoordinir oleh Dinas Dikpora Kabupaten.“Try out satu kali dari Dinas Dikpora. Hasilnya Alhamdulillah rata-rata nilainya cukup memuaskan,” katanya.

Hingga saat ini sekolah setempat terus menggenjot persiapan siswa dengan tambahan pelajaran yang difokuskan membeda soal-soal dan tambahan materi belajar.


Saad optimis siswa mampu meraih hasil maksimal saat UAS tahun ini. “Insya Allah saya optimis siswa lulus semua,” katanya. (ID) 

No comments