Breaking News

Bisikan Ampuh Wali Kota Qurais, 500 Pedagang Bakal Memperoleh Jatah

Wali Kota Bima H Qurais H Abidin Mendampingi Presiden Jokowi Blusukan di Pasar Raya Ama Hami. Foto US

Kota Bima, Berita11.com— Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Bima Jumat (29/4/2016) tidak hanya untuk meresmikan pasar semi modern Ama Hami yang sudah dibangun. Momentum tersebut dimanfaatkan Wali Kota Bima H Qurasi H Abidin untuk menyampaikan keinginan para pedagang di pasar raya tersebut kepada presiden.

“Tadi saya dibisikin pak Wali Kota. Pak ini pasatnya masih kurang,  masih ada 500 pedadang yang belum tertampung. Benar? Tadi saya langsung perintah ke Menteri Perdagangan  tambain lagi untuk bangun pasarnya biar semuanya bisa masuk,” kata Presiden Jokowi saat peresmian pasar Ama Hami, Jumat.

Jokowi memuji kebersihan dan penataan pasar semi modern Ama Hami. Kondisi pasar di Kota Bima berbeda jauh dengan kondisi di daerah lain. Karena biasanya pasar becek, berbau dan tidak teratur. Kondisi tersebut harus mampu dijaga oleh pemerintah dan pedagang.

“Ke depan saya minta jangan sampai yang namanya pasar tradisional itu kalah dengan mall. Pasar Ama Hami di Kota Bima ini nantinya betul-betul menjadi sebuah pasar yang penataan dalamnya rapi. Kalau hujan tidak becek dan tidak bau, dagangannya ditata yang baik,” pesan Jokowi. (US/TN)


No comments