Breaking News

Bupati Bima Panen Jagung Hibrida di Desa Mbawa Donggo

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didampingi kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima Ir. Muhammad Tayeb, Camat Donggo Drs. Abubakar dan para pejabat teras lingkup pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan panen raya jagung hibrida varitas BISI 18 pada areal seluas 3,8 ha di So Tolomboda desa Mbawa Kecamatan Donggo, Minggu (17/4). 

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP)  berharap kegiatan panen raya jagung hibrida BISI 18  menghasilkan produksi yang melimpah dan  memberi peluang kepada para petani untuk dijual ke Bulog. 

Kita berharap dengan hasil panen yang banyak ini dapat meningkatkan taraf hidup dan pendapatan masyarakat petani yang saat ini membudidayakan jagung di So Tolomboda,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Muhammad Chandra Kusuma AP.

Bupati IDP juga menyampaikan apresiasi  Gapoktan So Tolomboda yang telah berhasil menanaman jagung dan mencapai target. Ia berharap dengan banyaknya lahan pertanian di desa bawa maka ke depan  dapat dimanfaatkan secara optimal baik untuk penanaman komoditi jagung maupun jenis palawija lainnya.
 
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima Ir. M.Tayeb  menjelaskan,  panen jagung hibrida telah berhasil meningkatkan pendapatan pengurus kelompok tani di wilayah tersebut.


Kegiatan panen jagung hibrida ditandai dengan pemetikan jagung Hibrida oleh Bupati Bima IDP yang didampingi oleh Kepala Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura, Camat Donggo beserta unsur Babinsa yang ada di desa Mbawa kecamatan Donggo. (NV)  

No comments