Breaking News

Drum Band SDN 2 Siap Tampil di Berbagai Daerah

Kepala SDN 2 Kota Bima, Suparman Abdul Hamid. Foto US
Kota Bima, Berita11.com— Selama empat tahun berturut-turut drum band Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kota Bima menjadi jawara di Kota Bima. Atas prestasi ini, sekolah ini dilirik sejumlah daerah lain.

Kepala SDN 2 Kota Bima, Suparman Abdul Hamid, S.Pd, mengatakan, atas penampilan memukau drum band SDN 2, sejumlah daerah seperti Kabupaten Dompu tertarik mengundang tim drum band sekolah setempat. Sebelumnya, tahun 2014 drum band SDN 2 pernah tampil pada lomba tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa Barat dan meraih juara 2.

“Kita juga  diundang tampil di Dompu dalam waktu dekat ini. Kita juga dipersiapkan tampil dalam rangka upacara hari pendidikan 2 Mei mendatang,” katanya kepada Berita11.com, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, keberhasilan tim drum band sekolah setempat tidak terlepas dukungan motivasi orang tua siswa. Selain itu kegigihan siswa mengikuti latihan rutin setiap hari. Bahkan latihan dilaksanakan beberapa bulan sebelum lomba.

“Pelatih marching di sini adalah guru kami sendiri pak Asikin yang juga merupakan anggota drum band Kota Bima,” kata Suparman.


Selain menyiapkan mengikuti lomba drum band tingkat Provinsi NTB, saat ini SDN 2 juga menyiapkan dua siswa yang akan mengikuti lomba bercerita tingkat Kota Bima dan sejumlah siswa yang akan tampil pada lomba menyanyi solo dan pantomim tingkat Provinsi NTB. (US)

No comments