Breaking News

Ini Komitmen “Bos Baru” PAN Kabupaten Bima

Politisi Partai Amanat Nasional Kabupaten Bima, M. Aminurlah SE. Foto Toni

Bima, Berita11.com— Figur yang disebut-sebut sudah terpilih sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima, M. Aminurlah SE memiliki beberapa terobosan baru yang akan diterapkan dalam meningkatkan elektabilitas Parpol berlambang matahari. Salah satu yang akan dilakukan Maman, sebutan akrabnya yakni memberikan edukasi tentang politik secara berkelanjutan kepada masyarakat.

Selain itu Maman mengisyaratkan akan mendorong kebangkitan dan kebersamaan dalam internal partai. Perbakian manajemen Parpol akan dilakukan secara bertahap meliputi penyusunan rencana kerja, pembangunan Sekretariat PAN di wilayah Kabupaten Bima.

“Tentunya dalam membangun organisasi partai sekarang ini harus modern. Modern dalam arti harus akuntabel dan transaparans. Akuntabel ini tentunya saya membutuhkan sekretaris eksekutif yang tahu surat masuk keluar di parpol. Membutuhkan sekretaris yang melayani kebutuhan seluruh masyarakat,” katanya kepada Berita11.com di DPRD Kabupaten Bima, Rabu (27/4/2016).

Dia memastikan kebutuhan kader dan masyarakat akan menjadi perhatian dalam program kerjanya. hal itu akan merujuk pandangan atau saran dari sesupuh maupun pengurus DPW dan DPP. “Agenda partai, saya akan mengundang anggota formatur dalam menyusun kepengurusan. Setelah rampung, tentunya agenda pertama saya akan melakukan Rakerda menyusun rencana kerja selama satu tahun,” katanya.

Untuk skuad “kabinet” baru DPD PAN Kabupaten Bima, Maman mengisyaratkan akan mengutamakan kader yang memiliki integritas, kapasitas, kapabilitas atau kualitas. Hal itu guna memastikan tujuan utama partai  menegakkan kebaikan dan mencegah kemungkaran (amar makruf nahi mungkar)
 .
Secara umum, ke depan PAN tidak hanya menargetkan kuantitas perolehan suara saat Pemilu mendatang. namun mengutamakan kesejahteraan rakyat. Bagaiman cara mengatasi kesenjangan dalam masyarakat maupun berbagai penyakit sosial seperti Narkoba yang merebak hingga pelosok desa.

“Kita melihat seluruh wilayah Bima ini sudah diinveksi oleh Narkoba. Tentunya kewajiban kita semua untuk memperbaiki itu semua, untuk mengurangi itu semua. Sesuai tujuan umum partai kami amar makruf nahi mungkar,” katanya.

Menyoal sorotan pengamat politik yang menilai sebagian besar fungsi Parpol tidak jalan seperti upaya menyampaikan pendidikan politik kepada masyarakat, Maman menangggap hal itu sebagia motivasi. PAN Kabupaten Bima berkomitmen mengedukasi masyarakat. Mengubah mindset ke rel yang tepat.


“Bagaimana cara mengubah mindset masyarakat. Tanpa kita mengubah mindset masyarakat tidak mungkin kita bisa mengurangi kesenjangan yang ada. Bagimana merespon program yang dilemparkan oleh pemimpin sekarang tentunya itu kita harus berikan edukasi,” ujarnya. (US)

No comments