Breaking News

Jalur yang Dilalui Presiden akan Dijaga Pasukan Khusus

Kapolda NTB, Danrem 162 WB, Wali Kota Bima Mengecek Kesiapan Pasukan. Foto Toni

Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah jalur yang akan dilalaui Presiden RI Joko Widodo di Kota Bima akan dijaga pasukan khusus. Kamis (28/4/2016) pagi tim gabungan Polri dan TNI melaksanakan apel pasukan kesiapan pengamanan di lapangan Serasuba Kota Bima.

Gelar pasukan dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah NTB, Brigjen Pol Drs Umar Saptono. Sejumlah satuan yang mengikuti gelar pasukan di antaranya pasukan Kompi Brimob Bima, Satuan Intel, PHH, Kompi TNI AD, ratusan anggota TNI Kodim Bima dan Dompu, pasukan Rider dari Kompi Mataram, Polisi Militer TNI, Damkar, dan Basarnas. Komandan Resor Militer (Korem) 162 Wirabhakti, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST dan Wali Kota Bima H Qurais H Abidin ikut mengecek kesiapan pasukan yang akan memastikan keamanan selama Presiden Jokowi berada di Bima atau wilayah NTB.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Saptono, tidak merinci jumlah pasukan yang terlibat untuk pengamanan presiden. Namun dia memastikan jumlah personil sudah cukup untuk memastikan situasi kondusif selama kunjungan Presiden Jokowi. Pengamanan juga akan dikoordinir oleh Pandam Udayana.

“Sesuai situasi dan kondisi di sini kita siapkan cukup untuk mengamankan kunjungan RI 1 di NTB khususnya di Bima. Pasukannya cukuplah,” kata Umar kepada wartawan usai gelar pasukan di lapangan Serasuba Kota Bima.

Umar Saptono belum bisa memastikan sejumlah titik yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, kecuali di pasar raya Ama Hami Kota Bima. Namun yang jelas tim pasukan sudah siap menciptakan situasi kondusif.


Informasi lain yang dihimpun Berita11.com dari beberapa anggota TNI, mobil RI 1 sudah tiba di Bima sejak Rabu (28/4/2016) diangkut menggunakan pesawat Hercules. Informasi dari pihak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima melaui Bagian Humas dan Protokol, bahwa Presiden RI akan melakukan blusukan di Kota Bima dan meresmikan pasar raya Ama Hami. Selain itu, kemungkinan Presiden Jokowi akan mampir sholat antara masjid raya Desa Talabiu atau masjid Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. (US/TN)

No comments