Breaking News

Jelang Pengumuman UN, Sekolah Razia Spidol dan Botol Semprot

Ilustrasi

Bima, Berita11.com—  Menjelang pengumuman hasil kelulusan bagi Sekolah Menengah Atas(SMA) dan sederajat, SMAN 1 Soromandi akan berupaya mengantisipasi potensi tawuran antar siswa dengan melaksanakan razia spidol dan semprot udara. Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya siswa sekolah setempat memiliki kecenderungan prilaku negatif.

Wakasek Kurikulum SMAN 1 Soromandi Sanusin S.Pd mengatakan, pengumuman kelulusan masih tetap di sekolah, namun sekolah akan melibatkan aparat Kepolisian guna meminimalisasi prilaku negatif siswa.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian pada saat pengumanan kelulusan nanti. Ini untuk menghidari hal-hal yang tak dinginkan terjadi seperti tawuran antar pelajar,” ujarnya kepada Berita11.com, Rabu (20/4/2016).

Selain itu, kata Sanusin, sekolah terus membina dan mengarahkan siswa peserta ujian tidak uforia berlebihan usai pengumuman hasil kelulusan nanti. “Upaya lainya memberikan pemahaman pada siswa agar tidak berlebihan merayakan kelulusan,” katanya.

Untuk mengantisipasi aksi mencoret dan mewarnai seragam, sekolah akan merazia spidol dan semprot udara. “Nanti kami razia spidol dan cat semprot. Kami imbu siswa agar seragamnya lebih baik disimpan untuk adik-adiknya nanti kalau masuk SMA,” katanya.


Sanusin berharap orangtua murid ikut berpartisipasi mengontrol anak mereka di sekolah. “Kami juga berharap peran orangtua murid agar bisa menjaga anaknya dari hal-hal negatif,” harapnya. (ID)

No comments