Breaking News

Mulai dari Bung Karno, sudah Lima Kali Presiden RI Berkunjung ke Bima

Prsiden RI Joko Widodo Menyampaikan Sambutan Sebelum Meresmikan Pasar Raya Ama Hami. Foto US
Kota Bima, Berita11.com— Kehadiran Presiden RI Joko Widodo ke Bima, Jumat (29/4/2016) bukanlah kunjungan pertama yang dilakukan oleh kepala negara. Sebelumnya, sudah tiga Presiden RI yang pernah berkunjung ke tanah Maja Labo Dahu.

Gubernur NTB Zainul Majdi menyebutkan, kunjungan pertama pemimpin bangsa Indonesia ke Bima yakni tahun 1933 ketika proklamator RI Ir Soekarno diangsingkan oleh Belanda ke Ende Nusa Tenggara Timur. Presiden pertama itu mampir dan menginap di istana kesultanan Bima.

Beberapa tahun kemudian setelah menjadi presiden pertama, tahun 1950 bung Karno kembali mengujungi Bima dan menginap di istana kesultanan Bima. Setelah itu, pada tahun 1982 Presiden ke-2 RI HM Soeharto mengunjungi Bima saat kegiatan panen raya Gogo Ranca di Desa Roi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Pada 5 April 2006, Presiden ke-3 RI Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung dan meresmikan dam Pela Parado Kabupaten Bima di Kecamatan Parado.

“Alhamdulillah 2006 bulan April terakhir dikunjungi oleh presiden. 10 tahun setelah itu, tanpa disangka-sangka kita mendapat kunjugan beliau. Alhamdulillah, terima kasih bapak presiden,” kata Gubernur NTB, saat acara peresmian pasar raya Ama Hami, Jumat (29/4/2016) siang. (US)


No comments