Breaking News

Pasca Pemberitaan Online SDN Inpres Punti Dikunjungi Pihak Kemendikbud

Kepala SDN Inpres Punti Soromandi, Hj Mukminin SPd. Foto ID

Bima, Berita11.com—  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima kini tengah menanti kunjungan Inpektorat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekolah  setempat dijanjikan paket pembenahan fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016. Itu setelah pemberitaan  kondisi sekolah setempat melalui media online. 

Kepala SDN Inpres Punti, Hj. Mukminin S.Pdi, mengatakan, belum lama ini sekolah setempat didatangi pihak kementrian setelah mengetahui kondisi buruk sekolah melalui media online. Hingga kini sekolah berharap hasil dari kunjungan tersebut.

“Pembenahan fisik, kami masih tunggu hasil Inspektorat Kementerian yang datang kemarin. Katanya mereka tahu setelah melihat sekolah di internet,” ujarnya kepada Berita11.com, Rabu (20/4/2016).

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1980 ini dinjanjikan memperoleh rehabilitasi ringan untuk lima Ruang Kegiatan Belajar (RKB) pada tahun ini. Namun hingga kini belum ada kepastian yang diterima pihak sekolah. “Kami dijanjikan proyek rehab lima ruangan belajar. Kini kami masih menunggu informasi perkembangannya,” jelasnya.

Mukminin mengaku tahun lalu sekolah setempat memperoleh paket kegiatan rehab ruangan perpustakaan. Kini ruang tersebut difungsikan sebagai ruangan Kasek dan guru. Ruangan sebelumnya tidak ditempati karena kondisinya tidak membuat nyaman aktivitas.

“Ini ruangan perpustakaan dapat rehab tahun lalu dari APBD Kabupaten Bima. Kami jadikan ruang guru dan kepala sekolah karena ruangan yang dulu sempit dan anak-anak masih bisa membaca diruang ini,” imbuhnya.

Tahun 2016, sekolah tidak mengajukan permintaan bantuan pada SKPD terkait. “Tahun ini kami tidak ajukan proposal pada Dinas Dikpora Kabupaten,” jelasnya. (ID) 

No comments