Breaking News

Pedagang di Pasar Ama Hami Tetap Beraktivitas Seperti Biasa

Aktivitas Pedagang dan Pembeli di Pasar Raya Semi Modern Ama Hami.  Foto Prima Arya.

Kota Bima, Berita11.com— Dua jam sebelum rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di pasar semi modern Ama Hami Kota Bima, Jumat (29/4/2016) sekira pukul 130.00 Wita nanti,  aktivitas para pedagang dan pembeli di pasar setempat masih seperti biasa.

Pantauan Berita11com  pukul 10.00 Wita sejumlah pedagang dan pembeli tidak terganggu dengan adanya ratusan TNI dan Polri yang berjaga di lokasi yang akan diresmikan Presiden Jokowi. Beberapa pengendara juga tampak bebas hilir mudik.

Para pedagang mengaku gembira menanti kehadiran Presiden Jokowi. Mereka berharap  banyak perhatian untuk pembangunan Kota Bima saat mendatang.

Di pintu masuk bagian barat pasar semi modern Ama Hami dijaga aparat TNI dan Polri. Sejumlah pengunjung yang masuk diperiksa terutama yang membawa rangsel atau barang mencurigakan.

Sekira pukul 10.44 Wita arel pasar Ama Hami diterilisasi oleh personil Paspamres. Seluruh pedagang, panitia, pegawai dan wartawan yang akan meliput agenda peresmian pasar oleh Presiden Jokowi diperintahkan agar mengosongkan lokasi untuk pemeriksaan terakhir oleh Tim Penjinak Bom. 

Sesuai jadwal dari panitia, setelah mendarat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, rombongan Presiden akan melaksanakan sholat Jumat di masjid Al Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Setelah itu akan meresmikan pasar semi modern Ama Hami sebelum terbang ke Papua. (TN)

No comments