Breaking News

Pedagang Tomat Asal Sape Dipanggil Masuk hingga Foto Bareng Presiden

Aksi Nekat Pedagang Tomat Asal Sape Meminta Selfi dengan Presiden Mengundang Perhatian Para Pejabat dan Warga

Kota Bima, Berita11.com— Ada sisi menarik saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo meresmikan pasar raya Ama Hami, Jumat (29/4/2016) siang. Seorang pedagang tomat asal Sape Kabupaten Bima yang sejak awal antusias menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia saat ini, tiba-tiba dipanggil masuk ke dalam panggung tempat presiden menyampaikan sambutan.

Setelah memanggil masuk salah satu pedagang yang berdiri di sisi kiri panggung dan podium, Presiden Jokowi menanyakan nama dan omset pedagang tersebut.
“Namanya siapa? Sehari bisa jualan berapa? Omzetnya? Ibunya dalam sehari bisa jualan berapa? dapat berapa ribu, berapa rupiah?,” tanya Presiden Jokowi kepada Nurjanah pedagang tomat asal Sape.

Tak lama setelah menjawab omzet hasil penjualannya yang mencapai Rp1 juta per hari. Nurjanah kemudian meminta agar bisa foto selfie dengan Presiden RI. Aksi alaminya yang tanpa canggung meminta foto bareng orang nomor 1 di Indonesia di depan para Menteri, anggota legislatif dan pejabat daerah menjadi perhatian banyak pihak yang hadir. Tak pelak banyak tertawa kagum.

“Mau foto pak!,” kata Nurjanah spontan di depan Presiden Jokowi sehigga mengundang tawa undangan yang hadir di lokasi peresmian pasar Ama Hami.

Permintaan wanita yang juga pedagang sejumlah Sembako lain ini direspon oleh Presiden dengan memerintah sejumlah personil Paspampres agar mengambil foto bareng dengan pedagang tersebut. “ Ini difoto. Sudah yah,” sahut Presiden Jokowi. (TN)



No comments