Breaking News

Rem Blong, Mobil Kijang Nyungsep di Parit

Kondisi Mobil Kinjang Milik Warga Tente yang Terjebat di Parit Tanjakan Panda Palibelo. Foto ID


Bima, Berita11.com—  Sebuah mobil terjebak di parit setelah mengalami rem blong pada roda bagian belakang saat melintasi turunan tajam jalur potong di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Kejadiannya sekitar pukul 13.00, Jumat (23/4/2016).

Anggota Unit Lakalantas Kepolisian Resor Bima Kabupaten, Ovan Ramlin kepada Berita11.com menjelaskan kejadian bemula ketika korban Jafar (52) asal Desa Tente Kecamatan Woha, turun dari mobilnya untuk menolong seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh. Namun naas saat kembali untuk melanjutkan perjalanan, tiba-tiba saja rem mobilnya blong sehingga korban terpaksa menghentikan laju kendaraannya dengan keluar dari jalur. Akibatnya, bagian depan mobil bernomor polisi EA 1304 SZ itu rusak dan terjebak di saluran irigasi.

“Kronologinya mobil melintas pada turunan jalan saat hendak ke Kota Bima. Kemudian menepi dan berhenti disebelah kiri jalan untuk menolong salah seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh. Setelah itu bapak ini naik melanjutkan perjalanan. Namun tiba-tiba saja rem mobil blong dan akhirnya terjatuh,” katanya di TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk menindaklanjuti kejadian tersebut, pihak Satuan Lalulintas mendata peristiwa sesuai dengan prosedur. “Penumpangnya selamat. Di dalam mobil cuma pengemudi saja. Kami akan minta korban untuk melengkapi laporan sesuai dengan prosedur. Nanti bisa dipergunakan korban jika ingin mengklaim kerusakan mobilnya,” ujarnya. (ID) 

No comments