Breaking News

Saat Kunjungan Presiden Jokowi Massa PRD Tertahan di Simpang Sambinae

Aksi PRD-LMND di Depan Kantor Pemkot Bima Beberapa Tahun Lalu. Ilustrasi/ Foto EKLMND

Kota Bima, Berita11.com— Saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo meresmikan pasar raya Ama Hami Kota Bima, Jumat (29/4/2016), sembilan mahasiswa yang tergabung sebagai massa PRD hendak menggelar aksi di lokasi kunjungan presiden.
Namun aksi kelompok mahasiswa tersebut dihalau Kepala Satuan Sabhara dan Kepala Satuan Intelkan Polres Bima Kota. “Selama 30 menit tertahan untuk tidak melanjutkan aksinya ke pasar Ama Hami,” kata Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol H Nurdin SH, Sabtu (30/4/2016).
Nurdin mengtakan, saat hendak menuju pasar raya Ama Hami melalui jalur Sambinae, sembilan mahasiswa yang menggunakan lima sepeda motor membawa lima bendera LMND dan membetangkan tiga pamflet yang  yang berisi tiga pernyataan di antaranya yaitu penimbunan bibir pantai tujuannya untuk kepentingan umum bukan untuk pemerintah.
Dalam pamfet itu juga, massa PRD meminta pemerintah melaksanakan pasal 33 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 Tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil. PRD Kota Bima menolak reklamasi.
Setelah diperintahkan bubar oleh aparat Kepolisian, sekira pukul 14.15 Wita massa mahasiswa kemudian secara tertib kembali ke sekretariat. (TN)


No comments