Breaking News

Selasa Besok, Perwosi Gelar Lomba Senam Bugar

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Kota Bima. Foto Syarif

Kota Bima, Berita11.com— Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Bima akan menggelar lomba senam bugar di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa (26/4/2016) pagi.

Ketua Perwosi Kota Bima, Dra Hj Sri Ratnawati MH, mengatakan, lomba senam bugar dilaksanakan sebagai bagian memeriahkan hari jadi ke-14 Kota Bima. Kegiatan tersebut akan melibatkan Korpri, pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan organisasi wanita.

“Sasarannya terutama PNS dari seluruh SKPD dan organisasi wanita. Kita akan laksanakan di halaman kantor Pemkot Bima,” katanya kepada Berita11.com di Sekretariat Perwosi Kota Bima, Senin (25/4/2016).

Ratnawati menjelaskan Perwosi adalah sebuah organisasi yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Tugasnya menggali potensi-potensi atau bibit unggul wanita olahraga. Selajutnya setelah mengetahui bakat, wanita olahraga diarahkan ke masing-masing Cabang Olahraga yang berada di bawah KONI.

“Eksistensi Perwosi sudah lama. Setiap hari Minggu pagi kami rutin melaksanakan senam di Ama Hami. Tahun lalu kami juga melaksanakan kegiatan Kunker di Dompu bersama Perwosi di sana dalam rangka silaturahmi dan membahas kegiatan Perwosi,” katanya.


Senam bugar merupakan agenda rutin yang dilaksanakan memperingati hari jadi Kota Bima. “Ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” katanya. (SY)

No comments