Breaking News

Siswa MTs Al-Mutmainah Peserta UN Terbanyak

Ketua Yayasan Ponpes Al Mutmainnah, Fahris, M.Pd
Bima, Berita11.com— Madrasah Tsanawiah Al-Mutmainnah menjadi satu-satunya lembaga pendidikan tingkat sekolah menengah yang memiliki peserta UN terbanyak se-Kecamatan Soromandi. Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Mutmainnah, Fahris. M.Pd.

“Alhamdulillah jumlah peserta UN MTs Tahun ini 52 Siswa, berdasarkan tinjauan kami dari data sekolah yang mengikuti UN, bisa dibilang kita yang terbanyak se-Kecamatan Soromandi,” katanya kepada Berita11.com, Selasa (19/4/2016).

Disebutkannya, 52 Siswa tersebut tengah mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) selama empat hari. Sebelumnya siswa diberikan tambahan jam belajar agar siap menghadapi ujian.

“Sekarang mereka sedang melaksanakan UAS yang dimulai Senin kemarin dan tentunya dengan diberikan les sebelumnya,” katanya.

Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mutmainnah merupakan lembaga pendidikan berbasis islam yang terletak di Desa Punti Kecamatan Soromandi. Di dalamnya terdiri dari empat lembaga yakni MI, MTs, MA dan SMK Al Mutmainnah.

Tahun ini Ponpes Al-Mutmainah memiliki peserta ujian terbayak pada tingkat sekolah menengah. Menurut Fahris Ini menjadi indikator tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan bernuansa islami cukup tinggi di Kecamatan Soromandi.

“Jadi alhamdulillah keinginan dan animo masyarakat terhadap sekolah agama masih cukup bagus,” tandasnya. (ID) 


No comments