Breaking News

Siswa SDN Inpres Kananga 2 Dituntun Enam Kali Sepekan

Kepala SDN Inpres Kananga 2, Abubakar SPd. Foto ID
Bima, Berita11.com— Intensitas pembinaan siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Kananga 2 Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Menjelang Ujian Akhir Sekolah (UAS) 20 siswa seetempat dituntun melalui tambahan jam pelajaran enam kali dalam sepekan.

Kepala SDN Inpres Kananga 2, Abubakar S.Pd, mejelaskan pemantapan persiapan siswa melalui kegitan privat tidak hanya difokuskan kepada siswa 6, namun juga dua tingkatan di bawahnya yakni kelas 4 dan 5. Privat diberikan khusus kepada siswa yang unggul dan memiliki potensi akademik. “Kegiatan difokuskan diluar sekolah yang dibiayai dari dana BOS,” katanya kepada Berita11.com di SDN Kananga 2, belum lama ini.https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Ia menjelaskan, bentuk pembinaan atau metode privat yang diterapkan, siswa mendatangi
 rumah guru yang ditunjuk menangani program. Setiap mata pelajaran ditangani guru khusus seperti pelajaran Matematika diajarkan oleh guru Matematika.  

Tambahan jam pelajaran bagi 20 siswa calon pesertan UAS dan UN sudah dilaksanakan sejak awal April. Sekolah juga telah melaksanakan satu kali uji coba (try uut) yang dikoodinir Dinas Dikpora Kabupaten Bima.

“Lesnya sedang berjalan. Karena dimulai April ini, jadi enam kali pertemuan dalam seminggu. Metode les dicampur, ada pengulasan soal-soal UAS tahun lalu, soal try out dan penyelesaian materi belajar yang belum tuntas. Untuk Try out satu kali saja dari Dinas Dikpora,” jelas mantan guru SDN 5 Sila ini.

Berbekal persiapan tersebut, Abubakkar optimis semua siswa setempat lulus dengan hasil terbaik. “Insya Allah kami optimis. Karena hidup harus selalu optimis,” pungkasnya. (ID) 



No comments