Breaking News

SMPN 8 Optimis Raih Hasil Akreditasi Terbaik

Papan Nama Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kota Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kota Bima divisitasi oleh tim dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) sekolah/ madrasah, Sabtu (30/4/2016). Sekolah setempat optimis meraih penilaian terbaik dari badan non-pemerintah tersebut.

Kepala SMPN 8 Kota Bima, Abdul Karim, M.Pd, menyebutkan ada delapan komponen atau standar yang menjadi penilaian tim visitasi dari BAN sekolah/ madrasah di antaranya yaitu mulai dari standar isi, proses, sarana, pengelolaan sekolah, standar nilai, prestasi kepala sekolah, murid dan sekolah.

“Sejak pengumuman akreditasi ini kami langsung menyiapkan berbagai administrasi. Delapan tugas itu kita bagi habis dengan enam Wakil Kepala Sekolah, dn Kepala Tata Usaha,” katanya kepada Berita11.com di SMPN 8 Kota Bima, jalan Pemuda Penatoi, Sabtu (30/4/2016).

Kendati fasilitas yang dimiliki SMPN 8 berbeda dengan sejumlah sekolah favorit seperti SMPN 1 Kota Bima, Karim optimis sekolah setempat meraih penilaian terbaik. Sebelumnya SMPN 8 menyandang status akreditasi B.


“Penilaian prestasi itu tidak hanya dari prestasi siswa tapi juga dilihat dari prestasi Kepala Sekolah dan sekolah. Misalnya juara lomba TUB, lomba baris berbaris maupun drum band,” katanya. (SY)

No comments