Breaking News

Stan Dinsosnakertrans Juara Bukti Produk KUBE Mampu Bersaing

Kepala Dinsonakertrans Kota Bima, H Muhiddin Menunjukkan Sertifikat Juara Stan.  Foto Toni

Kota Bima, Berita11.com— Stan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsonakertrans) Kota Bima menjadi terpilih sebagai juara pertama saat kegiatan pameran pembangunan Kota Bima. Sejumlah produk unggulan hasil kerajinan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) merupakan kunci keberhasilan Dinsosnaker meraih juara.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Bima, Drs H Muhiddin, MM, mengatakan, keberhasilan dinas setempat menjadi jawara lomba stan membuktikan jika produk hasil kerajinan KUBE sudah mampu bersaing. Selama ini KUBE dibina oleh dinas setempat untuk menghasilkan produk yang mampu meningkatkan ekonomi anggota.

“Kita tidak menyangka akan meraih juara pertama. Ini adalah berkat produk-produk unggulan KUBE. Ada beberapa produk mulai dari tenunan, jajan, ukiran kayu. Dengan bantuan KUBE memang yang kita harapkann meningkatkan ekonomi masyarakat tidak mampu,” kata Muhiddin.

Ia yakin dengan prestasi itu, produk KUBE semakin mampu bersaing di pasar. Saat ini Dinsosnakertrans berupaya mendorong sistem pemasaran produk tersebut. Tahun 2016 bantuan KUBE 30 persen diarahkan untuk masyarakat berdasarkan basis data terpadu, sedangkan sebagian banyaknya atau 70 persen diarahkan untuk penerima PKH.

“Itu agar ada kelanjutan penerima PKH semakin bisa berkembang, angka kesejahteraan masyarakat Kota Bima meningkat,” pungkas Muhiddin. (US/NV)


No comments