Breaking News

Terpilih Sebagai Duta O2SN, SDN Inpres Sondosia Optimis Singkirkan Lawan

Kepala SDN Inpres Sondosia, Syamsuri, S.Pd. Foto ID

Bima, Berita11.com—  Sekolah Dasar Negeri Inpres Sondosia Kecamatan Bolo akan mewakili Kabupaten Bima pada ajang Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat Provinsi NTB. Sekolah setempat optimis mampu menyingkirkan lawan dari daerah lain.

Kepala SDN Inpres Sondosia, Syamsuri S.Pd mengatakan,  tanggal 24 April 2016 siswa berangkat ke Mataram mengikuti O2SN tingkat Provinsi NTB. Sebelumnya, siswa setempat meraih juara pertama pada kategori karate saat lomba O2SN tingkat Kabupaten Bima.

“Juara satu karate O2SN atas nama Abdurahman, siswa kelas lima,” katanya kepada Berita11.com di SDN Inpres Kananga 2, Sabtu (23/4/2016).

Dikatakannya, sebelum berangkat ke Mataram, siswa dibina oleh pelatih profesional yang disewa khusus oleh sekolah. “Kami mengontrak pelatih dari luar untuk beberapa bulan dan diberikan honor,” kata Syamsuri.

Ia menjelaskan, sekolah tidak membebani orang tua siswa dengan biaya transportasi dan konsumsi selama siswa mengikuti lomba di Mataram. Karena sekolah memperoleh bantuan dana dari Dinas Dikpora dan Pemerintah Kecamatan Bolo. “Tidak ada kendala. Biaya ditanggung sekolah karena ada juga bantuan dari Dinas Dikpora dan bantuan Camat,”  katanya.

Samsuri mengaku, predikat juara pertama Provinsi NTB bukanlan satu-satunya target yang ingin diraih sekolah setempat. Menurutnya, menjadi duta Kabupaten Bima sudah luar biasa. “Minimal bisa masuk tiga besar. Kami sudah cukup bangga bisa menjadi walil Kabupaten Bima,” ujarnya. (ID) 


No comments