Breaking News

Try Out di SDN 19 dan SDN 24 Berlangsung Lancar

Kepala SDN 19 Kota Bima, H Abd Rahim. Foto Toni
Kota Bima, Berita11.com— Uji coba (try out) menjelang UN SD/MI yang dilaksanakan serentak di Kota Bima mulai Senin (18/4/2016) berlangsung lancar. Di SDN 19 dan SDN 24 Kota Bima pelaksanaan uji coba diawasi sejumlah pengawas silang.

Kepala SDN 19 Kota Bima, H Abd. Rahim, S.Pd, mengatakan, 69 siswa yang terdaftar sebagai peserta UN tahun 2016 mengikuti uji coba. Materi ujian hari pertama yakni Bahasa Indonesia, sedangkan hari kedua dan ketiga Matematika dan IPA.
“Alhamdulillah pelaksanaan lancar, semuanya lancar. Soal sudah didrop oleh UPTD Dikpora sejak hari Sabtu. Kita menggunakan pengawas silang murni,” ujar Abd Rahim kepada Berita11.com di SDN 19, Senin (18/4/2016).

Disebutkannya, ada empat pengawas yang terlibat memantau pelaksanaan uji coba di sekolah setempat. Mereka berasal dari SDN 5, SDN 49 SDN 08 dan SDN 24 Kota Bima. “Untuk hasil insya Allah kita optimis dapat hasil terbaik,” katanya.

Pada bagian lain, pelaksanan uii coba di SDN 24 Kota Bima, juga berlangsung lancar. Seluruh siswa kelas VI hadir dan mengikuti try out. “Alhamdulillah semuanya lancar. Tidak ada kendala walaupun sempat terjadi soal yang terbalik nomornya dan ada lembar wacana yang salah. Itu semua sudah diatasi,” kata Kepala SDN 24 M. Sahiddin, SPd kepada Berita11.com.

Dikatakannya, ada 43 siswa setempat yang mengikuti uji coba. Mereka terbagi dalam tiga ruangan. Pelaksanaan try out di SDN 24 diawasi pengawas silang dari sekolah lain yakni dari SDN 19, SDN 5, SDN 72, SDN 27, SDN 62 dan SDN 20 Kota Bima.


“Setelah hasil ujian ini keluar, kita akan evaluasi dan melaksanakan pemantapan lagi sebelum pelaksanaan UN Mei mendatang,” tambah Sahiddin. (US/TN)

No comments