Breaking News

Try Out SDN 55 Kota Bima Satu Grup dengan Sekolah di Ponorogo Jatim

Siswa SDN 55 Kota Bima Saat Mengikuti Simulasi Ujian Coba Secara Online. 

Kota Bima, Berita11.com— Uji coba (try out) siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 55 Kota Bima akan dilaksanakan satu grup dengan sekolah di Ponorogo Jawa Timur (Jatim). Sistem uji coba online di sekolah setempat menggunakan teknologi kelas digital edmodo.

Kepala SDN 55 Kota Bima, Nurfatuh, S.Pd.SD, mengatakan, sesuai jadwal uji coba terakhir sebelum pelaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan 10-14 Mei 2016.

“Persiapan ujian sudah hampir rampung. Secara rutin kita melaksanakan pembelajaran berbasis digital. Pertengahan bulan mendatang kita diundang uji coba satu grup dengan sekolah di Ponorogo,” katanya kepada Berita11.com di SDN 55 Kota Bima, Sabtu (30/4/2016).

Kendati selama ini sekolah setempat sudah aktif melaksanakan pembelajaran berbasis digital dan uji coba sistem online, namun UN akan dilaksanakan secara manual seperti sekolah lain. Saat ini SDN 55 Kota Bima merupakan contoh sekolah di NTB yang melaksanakan kelas digital dan uji coba berbasis online.

Nurfatuh optimis siswa setempat mampu meraih nilai terbaik saat uji coba dan UN yang akan digelar Mei mendatang. meskipun nilai dan kuantitas kelulusan bukanlah satu-satunya target sekolah.


“Saat ini yang kami utamakan adalah nilai kejujuran. Jadi berapapun nilainya yang penting pelaksanaannya sudah jujur itu lebih baik ketimbang nilai bagus tapi bukan hasil pelaksanaan yang jujur,” katanya. (US)

No comments