Breaking News

116 Anak Meriahkan Peringatan Isra Mi'raj yang Digelar KCR

 
Penampilan Sejumlah Anak Memeriahkan Peringatan Isra Mi'raj 1437 H di Bolo.
Bima, Berita11.com— Komunitas pemuda (KCR community) menggelar kegiatan akbar Pentas Hasil Belajar Anak-Anak Binaan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (11/5/2016) berlangsung lancar dan meriah dihadiri 116 anak binaan, orang tua, tokoh masyarakat dan pemerintah desa, kecamatan dan organisasi pemuda lain  di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Ketua Umum KCR Community Jasman Umar, SE.,MM, menjelaskan kegiatan yang dipusatkan di halaman Kampung Belajar KCR merupakan bentuk eksistensi pemuda memberikan kontribusi bagi pembangunan generasi emas dan masyarakat Islam umumnya.

Jasman mengatakan, peran serta orang tua memberikan semangat tersendiri bagi pengembangan anak ke depan terutama dalam menghadapi tantangan global yang sangat menguatirkan akhir ini. “Selain itu sinergitas, kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbangun ini dapat kita tingkatkan untuk meraih cita dan harapan bersama,” katanya.

Rangkaian kegiatan KCR dikemas unik dengan mengusung tema Menuju Generasi KCR Rato Cerdas, Rabbani, Unggul dan Berbudaya. Seluruh peran dilakoni anak binaan umur 2–13 tahun. Kegiatan juga dimeriahkan  Master of Ceremony (MC), grup qasidah rimpu anak KCR, penampilan hasil belajar PerKelas pada SPS-TPQ (Kelas Iqro Alif, Ba dan Ta) dan kelas Qur’an Center (tartil dan tilawah), ceramah agama dan do’a.

Untuk memberiahkan kegiatan juga dilakukan pemuataran film-film Islam pendek yang dilanjutkan dengan tanya jawab Isra Mi’raj untuk anak-anak dengan teknik memberikan hadiah kejutan (doorprice) berupa buku-buku dan peralatan sekolah.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Desa Rato, Abdul Majid berharap kegiatan tersebut bisa dikembangkan di semua lingkungan yang ada di desa Rato secara khusus dan Kabupten Bima pada umumnya.

Diisyaratkannya pemerintah desa akan berupaya keras untuk mendukung baik pembinaan maupun stimulan anggaran.

Sementara Ketua BPD Desa Rato Nanang, S.Kom mengisyaratkan akan memperkuat motivasi dan dukungan pemerintah untuk pengembangan kecerdasaran dan spiritual anak-anak setempat.


Antusiasme dari semua anak-anak binaan, orang tua dan undangan menghidupkan nuansa meriah. Kegiatan ini diharapkan, mampu menghasilkan genreasi yang memiliki mental Islam, unggul dan berkualitas. (ID)

No comments