Breaking News

15 Tahanan Polsek Bolo segera Jalani Masa Sidang

Kapolsek Bolo IPTU Abdul Khair. Foto Hamid/ Beritabima.com

Bima, Berita11.com—  15 orang tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo  yang tersandung sejumlah kasus tindak pidana umum segera menjalani masa sidang. Belasan tahanan tersebut di antaranya merupakan tahanan di bawah umur.

Kapolsek Bolo, IPTU Abdul Khair, menjelaskan berdasarkan data penyidik, warga binaannya tersebut umumnya terlibat kasus aksi penganiayaan dan pencurian. “Jadi untuk kasus tindak pidana umum ada 15 tahanan. Kasusnya beragam ada yang penganiayaan dan pencurian,” katanya kepada Berita11.com di Mapolsek Bolo, Selasa (3/5/2016).

Dia mengatakan, berkas 15 tahanan telah dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, sehingga tinggal menunggu jadwal sidang dari Pengadilan Negeri. “Berkasnya sudah kami lengkapi dan sudah kami serahkan semua kepada Kejaksaan untuk tahap satu dan dua. Hari ini kami juga akan serahkan terkait kasus pencurian” ujar mantan Kapolsek Donggo ini.

Selain penganiayaan dan pencurian, kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga menjadi tren laporan yang diterima Polsek setempat. Namun tak semua kasus KDRT dilimpahkan pada tingkat lebih tinggi.


“Beberapa kasus KDRT diselesaikan di kantor dengan memanggil pihak keluarga. Kami upayakan penyesaian dengan komunikasi antarkeluarga,” katanya. (ID)

No comments