Breaking News

40 Siswa SDN Inpres Tambe Digenjot Setiap Sore

Kepala SDN Inpres Tambe, Ibrahim S.Pd. Foto Hamid

Bima, Berita11.com— Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SD/MI tinggal menghitung hari. Hingga kini Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima tetap rutin melaksanakan remedial atau pengayaan.
"Upaya persiapan kami menyambut UAS, kami berikan les sore hari bagi siswa kelas 6 yang terjadwal dari bulan Februari lalu dan sekarang masih berjalan," ujar Kepala SDN Inpres Tambe, Ibrahim S.Pd di sekolah setempat, Senin (2/5/2016).
Ia mengatakan dalam sepekan remedial dilaksanakan empat kali selama dua jam. Berdasarkan data, ada 40 siswa setempat yang akan mengikuti UAS tahun 2016 ini. “Tambahan belajar dari guru mata pelajaranya masing-masing dengan metode pembahasan soal-soal dan pendalaman materi pembelajaran,” katanya. 
Selain itu, sekolah setempat telah lima kali melaksanakan uji coba (try out). Empat kali yang digelar oleh sekolah dan satu kali yang dikoordinir oleh Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Dari hasil lima kali uji coba itu , Ibrahim optimis siswa SDN Inpres Tambe mampu lulus dengan hasil maksimal. 
"Selain les, kami sudah melaksanakan lima kali try out. Hasilnya cukup memuaskan. Nilai rata-ratanya saja 6. Insya Allah saya yakin semua siswa bisa lulus," pungkasnya. (ID)

No comments