Breaking News

Besok 23 Siswa SDN Inpres Godominte Jalani UN

Kepala SDN Godominte, Drs Muslim Sriansyah. Foto Hamid

Bima, Berita11.com— Sebanyak 23 siswa SDN Inpres Godominte Kecamatan Woha Kabupaten Bima besok Senin (16/05/2016), akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI.

“Insya Allah besok 23 siswa kita akan melaksanakan UN. Sekarang kita lagi bersih-bersih ruangan,” kata kepala SDN Inpres Godominte, Drs. Muslim Sriansyah kepada Berita11.com di SDN Inpres Godominte, Sabtu (14/05).

Muslim menyebutkan jumlah peserta  tahun ini tidak berbeda dengan peserta UN periode sebelumnya, yaitu 14 orang laki-laki dan sembilan orang perempuan. Peserta akan dibagi dua ruang. Satu ruangan berisi 13 peserta dan satu ruangan untuk sepuluh peserta. “Jumlah peserta tahun ini sama seperti tahun lalu,” ujarnya.

Dikatakannya, sesuai jadwal, UN akan dilaksanakan selama tiga hari. Setiap peserta wajib mengerjakan tiga naskah soal UN. Pada hari pertama ujian hanya Bahasa Indonesia.
“Itu tiga hari. Hari pertama Bahasa Indonesia. Terus hari berikutnya Matematika dan terakhir IPA,” jelasnya.

Sekolah setempat telah melaksanakan tambahan belajar pada sore hari dan satu kali uji coba (try out) yang dikoordinir Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima.


“Persiapannya, kemarin kami adakan les sore. Senin sampai Sabtu yang dimulai pertengahan April lalu. Kalau try out hanya satu kali dari Dinas Dikpora,” katanya. (ID)

No comments