Breaking News

Buktikan Kualitas Cross X Series, VJIT Bawa Tiga Misi Sampingan

Team Leader VJIT, Jenni Jean Foto Berama Editor Beritabima.com  (Berita11.com Group), Prima Arya.

Kota Bima, Berita11.com— Club Trail Adventure Association Bandung (Trabas) melaksanakan kegiatan bertajuk Viar Jelajah Indonesia Timur (VJIT). Selain untuk membuktikan kualitas Cross X Series, tim VJIT membawa tiga misi sampingan.

Team Leader VJIT, Jenni Jean, menyebutkan tiga misi yang ingin diraih dari kegiatan jelajah Indonesia bagian Timur yakni untuk mengenalkan wisata di Indonesia Timur. Selain itu, mengajak masyarakat Indonesia agar mencintai produk dalam negeri. Selama ini keberadaan produk dalam negeri membantu masyarakat melalui penyerapan tenaga kerja.
Misi lain yang ingin diraih yakni VJIT yakni silaturahmi dengan club di sepanjang daerah yang dilintasi. 

“Untuk misi sosial kami punya agenda tersendiri. Berbagai kegiatan selama satu tahun sudah tersusun. Jadi untuk bhakti sosial dilaksanakan melalui agenda tersendiri,” katanya saat meet and greet dengan wartawan di Kantin Yuank Kota Bima, Rabu (4/5/2016) malam.

Jenni Jean mengaku selalu tertarik untuk menjelajahi Indonesia Timur termasuk wilayah Bima. “Pertama yang terpikir oleh saya adalah Indonesia Timur karena unik. Lain dengan yang lain, budaya dan eksotisnya,” kata penyandang predikat The Best Famale Enduro IMI Award 2013, 2015 dan penghargaan rekor MURI melalui VJI ini.

Tim VJIT menfokuskan perjalanan mengeksplorasi daerah-daerah di bagian Timur Indonesia menggunakan empat unit Viar Cross X 200 GT. Empat unit sepeda motor Viar Cross tersebut dikendarai empat rider senior yaitu Jenni Jean, Uhi Herlia, Collin William dan Deni Sugandi.  Sebelumnya, mereka juga turut menjadi bagian dari ekspedisi Viar Jelajah Indonesia, mengeksplorasi keindahan alam nusantara sepanjang 25.000 kilometer menggunakan Cross X 200SE.

Kegiatan VMI ddan VJIT didukung oleh PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor Viar Motor Indonesia.

“Berbeda dari konsep VJI pada tahun 2015 lalu dimana kami lebih fokus pada durability atau ketahanan unit. Untuk kegiatan kali ini selain mengekplorasi keindahan alam Indonesia bagian Timur. Di dalam perjalanan ini akan kami fokuskan pada silaturahmi dengan komunitas-komunitas serta memperkenalkan unit Cross X 200GT kepada masyarakat sekitar,” ujar Deden Gunawan, Coorporate Manager Viar Motor Indonesia.


Ia menjelaskan, kegiatan jelajah melintasi wilayah Timur Indonesia dimulai pada tanggal 1 hingga 31 Mei 2016. Titik awal VJIT dimulai dari Bali kemudian menuju sejumlah kota besar seperti Mataram Lombok, Bima, Sumbawa, Flores, Larantuka, Lembata, Pantar, Alor, Atambua sebelum kembali menuju Bali. Total jarak yang akan ditempuh tim 3..200 km. (TN/US)

No comments