Breaking News

Bulog Siap Bantu Petani Jagung tapi Terkendala Juknis

Ilustrasi

Kota Bima, Berita11.com— Perum Bulog Sub Divisi Regional Bima siap membantu petani jagung di wilayah Bima dan Dompu. Hanya saja hingga saat ini masih terkendala regulasi terkait.

Kasi Pelayanan Publik Perum Bulog Sub Divisi Regional Bima, Lalu Irfan Andri Saputra, mengatakan, pada prinsipnya Bulog siap membantu petani. Itu dilihat dari beberapa komoditi yang dibeli Perum ini.

“Jadi setiap tugas Bulog harus ada petunjuknya ada peraturannya. Ketika ada penugasan harus disertai peraturan, sudah ada petunjuk pelaksanaanya baru dilaksanakan. Kita tidak bisa berbuat apa-apa, kita melakukan pembelian dasarnya apa?” kata Irfan kepada Berita11.com/ Beritabima.com di kantor setempat, Rabu (25/5/2016).

Baca juga: 


Ia mengiyaratkan, pada masa mendatang jika pemerintah mengeluarkan petunjuk teknis tentang pembelian jagung, maka Bulog siap membantu petani jagung di Bima dan Dompu.

“Gambaran ke depan insya Allah niatnya pertama dari awal pemerintah menugaskan Bulog untuk beberapa komoditi. Kita berharap jagung salahsatunya bisa diakomodasi oleh Bulog dan bisa membantu petani jagung,” katanya. (US)

No comments