Breaking News

Dijambret di Kawasan Lawata, Warga Panda Rugi Rp32 Juta

Aksi Penjambret Membuat Warga Panda Mengalami Kerugian Rp32 Juta. Ilustrasi/ Ist

Kota Bima, Berita11.com— Warga RT 02/01 Desa Panda Kecamatan Palibelo Kaupaten Bima, Marfuah (29) dijambret saat melintas di kawasan Lawata menggunakan sepeda motor, Senin (23/5/2016) sore. Akibatnya, korban mengalami kerugian yang ditaksir Rp32 juta.
Humas Polres Bima Kota, Kompol H Nurdin SH, mengatakan, penjambret membawa kabur tas milik korban yang berisi uang tunai Rp3 juta, gelas emas 32 gram, STNK, buku tabungan, dan kartu BPJS.
Nurdin menjelaskan, kronologis kejadian berawal saat korban berangkat mengendarai sepeda motor dari rumahnya di di Desa Panda menuju Kota Bima. Saat melintas di sekitar kawasan Lawata tiba-tiba dipepek dua orang yang berboncengan. Saat itu pelaku langsung menarik tas korban.
“Pada saat pelaku menarik tas tersebut korban sempat memberikan perlawanan dengan cara menarik tasnya dari pelaku. Namun karena korban dalam posisi di atas SPM yang lagi oleng dan rasa takut akan terjatuh sehingga tas miliknya tersebut dilepas,” kata Nurdin, Selasa (24/5/2016) pagi.
Setelah berhasil mengambil tas korban, pelaku melaju ke arah Kota Bima. Hingga kini pelaku penjambretan masih di selidiki aparat Kepolsian Resor Bima Kota. Sebelumnya, aksi serupa tercatat terjadi di sekitar lokasi yang sama. Korbannya Bendahara Panwas Kabupaten Bima.  (TN)

No comments