Breaking News

DPRD Kabupaten Bima Optimis Menuntaskan 20 Perda

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs H Supratman. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com—  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menargetkan menuntaskan 20 Peraturan Daerah (Perda). Target legislatif tersebut akan diwujudkan mulai tahun 2015 hingga 2020.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs H. Supratman, mengatakan dari 20 produk hukum yang akan disusun legislatif, ada enam Perda yang akan menjadi prioritas pembahasan. Sejumlah produk hukum itu sudah mulai dihasilkan. Hanya saja muncul polemik sehingga menyebabkan proses pembahasannya terhambat.

"Ini sudah tiga kali perubahan jadwal. Diundur-undur. Persoalan sesaat yang menghendaki diselesaikan oleh dewan mengganggu jadwal. Tapi tetap kita prioritaskan karena tugas pokoknya ini," kata Supratman kepada Berita11.com di Sekretariat DPRD Kabupaten Bima, di jalan Gatot Soebroto, Selasa (24/5/2016).

Supratman mengungkapkan, sesuai proyeksi legislatif, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir masa kerja DPRD Kabupaaten Bima  menargetkan menyelesaikan paling sedikit 10 Perda. Terutama produk hukum yang berhubungan penting untuk pembangunan daerah.

Sebelumnya, legislatif period 2009-2014 lalu telah menyelesaikan 17 Perda. “Tahun lalu empat ditambah enam jadi sepuluh. Kalau selesai tahun ini tiga tahun sisanya 10 Perda akan kami selesaikan. Tentunya prioritas Perda yang urgen sesuai kebutuhan pemerintah,” tandas Supratman. (ID)

No comments