Breaking News

Duta Matematika SDN 19 Singkirkan Ratusan Siswa dari 33 Provinsi

Selain Jago Matematika, M. Izzul Islam juga Mengikuti Ekstrakurikuler.  Courtesy www.sdn19kobi.sch.id

Kota Bima, Berita11.com— Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kota Bima, M Izzul Islam yang menjadi duta NTB pada Olimpiade Sains (OSN) di Palembang pekan lalu berhasil menempati urutan empat dalam lomba yang diikuti 408 dari 34 provinsi di Indonesia.

Kepala SDN 19 Kota Bima, H Abd Rahim SPd, mengaku bangga dengan prestasi bergengsi yang diraih siswa setempat. Sebelumnya, sekolah sudah bisa memprediksi jika siswa jenius M Izzul Islam mampu meraih pretasi gemilang.

“Alhamdulillah siswa kami mampu meraih prestasi terbaik dengan berhasil menyabet juara harapan 1 atau posisi ke-empat,” kata Abdu Rahim, Kamis (26/5/2016).

Menurut mantan Kepala SDN 21 Kota Bima, prestasi M. Izzul Islam pada lomba tingkat nasional yang diikuti 408 siswa dari seluruh Indonesia itu merupakan pencapaian terbaik meskipun tidak meraih juara 1.

“Mudah-mudahan pada seleksi tingkat Internasional ke Thailand nanti kembali terpilih mewakili negara Indonesia,” harapnya.

Selain unggul dalam bidang akademik, M Izzul Islam aktif pada sejumlah kegiatan ekstrakuriluer. Sebelumnya, setelah terpilih menjadi duta Kota Bima atau sebelum tampil dalam seleksi OSN tingkat Provinsi NTB, M Izzul Islam meluangkan waktu untuk latihan bersama teman-temannya, tim drum band SDN 19 Kota Bima. Ketika lomba drum band memeriahkan hari jadi ke-14 Kota Bima, M Izzul Islam dan teman-temanya meraih juara empat.

Menurut sejumlah guru SDN 19 Kota Bima, M Izzul Islam mampu memecahkan soal Matematika tanpa sepenuhnya mengacu pada rumus baku yang diajarkan guru, sehingga sejak awal guru dan Kepala SDN setempat optimis ia mampu meraih prestasi terbaik. (US)

No comments