Breaking News

Guru Diminta Ingat Akhirat, jangan hanya Genjot Tenaga Sukarela!

Silaturahmi GOW Kota Bima dengan KKKS Kecamatan Mpunda, Kamis (12/5/2016)

Kota Bima, Berita11.com— Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima, Hj Badra Ekawati A. Rahman meminta guru agar selalu mengingat akhirat. Tidak hanya menuntut gaji besar namun mengabaikan tugas dan segala kewajiban.

Hj Badra Ekawati mengungkapkan, saat GOW mengunjungi sejumlah sekolah di Kota Bima, masih ditemukan siswa yang belum bisa membaca dan melafalkan bacaan ketika sholat. Menurutnya, hal tersebut menandakan kegagalan guru.

“Guru harus ingat akan tugas mendidik siswa. Jangan yang ada guru senior menyerahkan urusan mengajar kepada tenaga honor atau sukarela. Paling jadi guru, nanti akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat,” katanya saat silaturahmi GOW Kota Bima dengan KKKS Kecamatan Mpunda, Kamis (12/5/2016).

Menurut istri Wakil Wali Kota Bima ini, fenomena masih adanya siswa yang belum bisa membaca dan fenomena siswa nakal juga terjadi karena sikap apatis para guru senior.

“Sekolah harus membuat target untuk menuntaskan baca dan bacaan sholat sebelum siswa tamat sekolah,” katanya.


Badra juga mengingatkan guru agar jangan sampai terlibat Narkoba. “Kalau ada guru terlibat memakai Narkoba itu keterlaluan namanya. Apalagi menjakiti siswa,” katanya. (US)

No comments