Breaking News

Hendak Diedarkan di Sape, 50 Dus Miras Disita

Ilustrasi Minuman Keras Jenis Bir. Foto Ist

Kota Bima, Berita11.com— Satuan Narkoba Polres Bima Kota menyita 50 dus minuman keras jenis bir yang hendak diselundupkan ke Sape Kabupaten Bima. Penyitaan puluhan dus Miras dari mobil plat EA8338A dilakukan aparat Kamis (19/5/2016) siang.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bima Kota, IPTU Jusnaidin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, 50 dus bir siap edar diambil dari Kabupaten Sumbawa dan akan diedarkan di Kecamatan Sape. Saat melintas di lingkungan Niu Kelurahan Dara, mobil box yang mengangkut Miras tersebut dihadang aparat Buser.

“Modusnya menggunakan mobil box ikan. Dus Miras disimpan dalam tumpukan box ikan kosong,” kata Jusnaidin, Kamis siang di Satuan Narkoba Polres Bima Kota, jalan Soekarno-Hatta.

Dari hasil pemeriksaan terhadap supir, pemilik 50 dus Miras merupakan pasangan suami-istri di Sape. “Sebelumnya kita memperoleh informasi dari anggota di Sumbawa sehingga langsung dihadang saat masuk wilayah Kota Bima,” katanya.

Jusnaidin mengisyaratkan pemilik barang haram tersebut akan dikenakan sanksi dengan kategori tindak pidana ringan (Tipiring). Hal itu sesuai dengan Undang-Undang terkait dan Peraturan Daerah. (TN)

No comments