Breaking News

Ini Persiapan SDN Monggo Menghadapi UAS

Kepala SDN Monggo, Siti Hartati, S.Pd
Bima, Berita11.com— Ujian Akhir Sekolah (UAS) merupakan salahsatu indikator kelulusan bagi siswa satuan pendidikan sekolah dasar dan sederajat. Sekolah dituntut mempersiapkan diri untuk menghadapi gelaran tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.

Salahsatu sekolah yang terlihat antusias menyambutnya adalah SDN Monggo. Sekolah setempat sudah mempersiapkan siswanya sejak awal April lalu dengan mengintensifkan tambahan belajar (les) pada sore hari dan membagi kelompok belajar.

“Kami sudah menjadwalkan les sore sejak April dengan empat kali pertemuan. Jam 2 sampai jam 4. Dan pembagian kelompok belajar. Satu kelompok empat orang siswa,” kata Kepala SDN Monggo, Siti Hartati S.Pd di  SDN Monggo, belum lama ini.

Siti menyebutkan, tahun ini sebanyak 56 peserta akan mengikuti UAS yang dibagi dalam dua ruangan. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu. “Pesertanya 56 siswa. Dibagi dua ruangan. Tahun lalu cuma 38 siswa saja,” ujarnya.

Sementara untuk uji coba (try out), sekolah telah menggelar satu kali yang dikoordinir oleh Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Berbekal dari hasil try out tersebut, Siti optimis siswa berhasil dalam UAS tahun ini.


“Try outnya Cuma satu kali dari Dikpora Kabupaten. Hasilnya Alhamdullah kami cukup puas dan akan kami tingkatkan lagi. Saya yakin siswa pasti bisa menghadapi UAS.” Katanya. (ID)

No comments