Breaking News

Jadi Duta NTB OSN di Palembang, SDN 19 Kecewa

Kepala SDN 19 Kota Bima, H Abdul Rahim, S.Pd. Foto US

Kota Bima, Berita11.com— Beberapa tahun terakhir Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kota Bima mencatat sejumlah prestasi gemilang pada bidang akademik dan nonakademik. Prestasi terbaru yakni lolos menjadi duta NTB untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diadakan pertengahan Mei ini di Palembang. Namun sekolah setempat kecewa. Mengapa?

Kepala SDN 19 Kota Bima, H Abdul Rahim, S.Pd, mengungkapkan, hingga kini seluruh guru dan orangtua siswa masih menyimpan kekecewaan karena saat upacara Hardiknas 2 Mei lalu siswa setempat yang meraih prestasi akademik menjadi duta NTB justru tidak dipanggil masuk podium dan tidak diberikan ucapan selamat.
“Yang dapat prestasi nonakademik justru dipanggil masuk. Ini meninggalkan kekecewaan pada kami dan orangtua siswa. Seharusnya prestasi akademik yang terus dipacu,” katanya kepada Berita11com di SDN 19 Kota Bima, kemarin.

Dikatakannya, siswa  setempat M. Izul Islam berhasil meraih juara 1 untuk mata pelajaran Matematika. Mulai 11 Mei 2016 siswa tersebut akan mengikuti pemusatan pelatiihan (trainning center/TC) di Mataram sebelum berangkat mengikuti OSN tingkat nasional di Palembang 15-20 Mei 2016.

Abdul Rahim mengatakan, prestasi menjadi duta NTB pada lomba OSN tingkat nasional bukan satu-satunya prestasi siswa SDN 19 Kota Bima. Tahun lalu siswa setempat juga menjadi duta Pronvisi NTB pada lomba tingkat nasional. Prestasi lain, belum lama ini siswa setempat menjadi juara umum Ibnu Sina Olimpiade Competition (ISOC) yang diselenggarakan MTsN Bima.


Siswa SDN 19 Kota Bima memborong piala ISOC untuk kategori Matematika meraih juara 1 dan 2, juara 1 IPS, dan juara 3 IPA. Setiap tahun siswa setempat meraih prestasi akademik dan nonakademik tingkat Kota Bima. Beberapa orang ada yang tembus olimpiade tingkat Provinsi NTB dan menjadi duta untuk lomba tingkat nasional. (TN)

No comments