Breaking News

Maknai Hardiknas, ini Seruan Tokoh Pendidikan Bima

Komunitas Pramuka Peduli Menyerahkan Bantuan untuk Tokoh Pendidikan Agama, ompu Se. 

Bima, Berita11.com—   Tokoh pendidikan agama di Bima, Mansur Gazali menyerukan  generasi muda terutama seluruh pelajar agar membudayakan kegiatan membaca. Bahan bacaan bisa berupa kita suci Al Quran.

"Sebagian orang merasa tidak sanggup belajar Al Quran karena sulit katanya. Padahal membacanya sangat mudah dan sangat mendatangkan kebaikan,” kata ompu Se, sapaan akrab tokoh Mansur Gazali saat Komunitas Pramuka Peduli bertandang di kediamannya, Minggu (1/5/2016).

Ompu Se merupakan pensiunan penyuluh agama di Bima dan kini usianya menginjak 90 tahun. Hingga saat ini ompu Se masih fasih berbahasa Arab dan melafalkan Al Quran dan hadis. “Dahulu di Bima orang-orang tua kita hanya menginginkan anaknya belajar agama. Hal yang sangat istimewa bagi keluarga apabila anaknya pandai membaca Al-Quran,” katanya.

Ia berharap, Hardiknas dimaknai para generasi muda sebagai momentum untuk membangkitkan semangat belajar dan membaca. “Bacalah Al-Quran karena di dalam terdapat petunjuk untuk hidup di dunia dan di dalamnya terdapat pahala yang besar,” pesannya.

Saat silaturahmi tersebut koordinator Komunitas Pramuka Peduli (KPP) Arief Rachman memberikan cendramata kepada ompu Se yang  kemudian diserahkan Mabigus Al- Khairiyah Parado, Toto Martono.

"Bukan nilai cendramatanya, tetapi kami ingin mengajarkan kepada adik-adik Komunitas Pramuka Peduli untuk menghormati guru, karena gurulah sang pelita penerang dalam kegelapan. Sama seperti ompu Se yang berpesan bacalah,” kata Arif. (YN)

No comments