Breaking News

Menjelang UAS SDN Sondosia Minta Motivasi Wali Murid

Kepala SDN Sndosia, Syafruddin Said, S.Pd
Bima, Berita11.com— Menjelang Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang akan berlangsung Mei 2016. SDN Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima meminta motivasi orangtua agar bisa memacu semangat belajar anak dalam menghadapi ujian.

Kepala SDN Sondosia, Syafruddin Said S.Pd mengatakan kesadaran dan dukungan dari orangtua sangat penting bagi siswa peserta dalam menghadapi UAS. Dia menilai tuntutan untuk membantu aktifitas keluarga masih menjadi hambatan persiapan siswa.

“Dari latarbelakang ekonomi masyarakat di Desa kebanyakan bertani. Ini berdampak pada efektifitas tambahan belajar. Saya minta kesadaran orangtua mereka,” harapnya.

Dia menyebutkan total sebanyak 35 siswa peserta telah diprogramkan tambahan belajar yang digenjot sejak Januari lalu. Pemberian lesnya ditangani oleh guru mata pelajaran masing-masing. Selain itu juga sekolah setempat telah melaksanakan simulasi ujian bulan Maret lalu.

“Lesnya dari Januari kemarin. Penanggungjawab kami tunjuk masing-masing guru mata pelajaran. Untuk try outnya kami laksanakan maret lalu,” ucapnya.


Menurut dia, secara mental, orangtua dapat mendorong anaknya untuk serius menghadapi UAS. Ia juga mengigatkan Sukses dan tidaknya pelaksanaan ujian juga menjadi tanggungjawab orang tua. “Keberhasilan siswa dalam ujian adalah tanggungjawab sekolah dan orangtua.” Ingatnya. (ID)

No comments