Breaking News

Mental Siswa Dibentuk Dini, UAS SDN 55 Tertib

Kepala SDN 55 Kota Bima, Nurfatuh, S.Pd. SD. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Sejak hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat provinsi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 55 Kota Bima berlangsung tertib. Puluhan siswa yang mengikuti ujian di sekolah setempat fokus menjawab soal.

Kepala SDN 55 Kota Bima, Nurfatuh S.Pd. SD, menuturkan, sejak hari pertama ujian, seluruh peserta hadir tepat waktu dan mengerjakan soal masing-masing. “Tahun ini jauh lebih tertib. Siswa hadir tepat waktu. Mungkin karena persiapannya memang lebih awal sehingga kesiapan mental anak juga lebih siap,” kata Nurfatuh kepada Berita11.com di SDN 55 Kota Bima, Selasa (17/5/2016).

Selain dipantau oleh tim dari pihak Kepolisian, pelaksanaan ujian sekolah di SDN 55 Kota Bima melibatkan pengawas silang dari sejumlah sekolah yakni SDN 45, SDN 21 dan SDN 2 Kota Bima.

Kendati sebelumnya, siswa kelas 6 di sekolah setempat terbiasa mengerjakan soal secara digital melalui aplikasi website digital edmodo, Nurfatuh memastikan peserta UAS SDN 55 juga mampu mengerjakan soal secara manual.


“Kebetulan kita sudah pernah latihan uji coba secara manual juga. Sebenarnya tidak ada kendala kalau pelaksanaan ujian SD karena berbeda dengan SMP atau SMA,” katanya. (MZ)

No comments