Breaking News

MTs Darul Hamid Sediakan Dua Rombel untuk Siswa Baru

Ponpes Modern Kelautan Darul Hamid Darussalam Bolo

Bima, Berita11.com—  Madrasyah. Tsanawiah Darul Hamid Kecamatan Bolo Kabupaten Bima akan menyediakan dua rombongan belajar (Rombel) bagi siswa baru pada tahun pelajaran 2016-2017. Rencananya tiap rombel akan menampung 32 orang.

"Kuota siswa baru tahun ini kami sediakan dua rombel dengan jumlah kursi 32 per kelas. Jadi kita terima 64 orang siswa saja," kata Kepala MTs Darul Hamid, Drs Sudirman kepada Berita11.com di Bolo, Rabu (25/05/2016).

Sudirman menjelaskan salahsatu upaya promosi madrasah setempat akan menggratiskan biaya pendaftaran serta biaya pendidikan. Tak hanya itu, pakaian seragam siswa akan disediakan sesuai kebutuhan.

"Agar menarik animo siswa dan orangtua kami berikan sekolah gratis. Seragamnya juga disediakan yayasan secara gratis," katanya.

Kata dia, Yayasan Ponpes Modern Kelautan Darul Hamid yang berlokasi di Desa Darusalam telah berdiri sejak tahun 2011 lalu. Hingga kini terus berupaya membagun kepercayaan masyarakat.

Ia berharap  kehadiran yayasan dapat direspon baik serta menjadi jawaban atas prilaku kenakalan anak saat ini. "Kita lihat kecenderungan prilaku anak sekarang menyimpang dan bebas. Melalui lima program utama yang berbasis agama, Insya Allah bisa ditekan. Jadi silahkan mengarahkan anaknya ke sini," ujarnya.

Rencana lainnya, yayasan setempat juga akan mengakomodir siswa pada tingkatan sekolah dasar dan menengah atas. "Tahun ini kita juga buka untuk MI dan MA. Kami sudah lakukan sosialisasi ke masyarakat. Tinggal sekarang kami menunggu," tandasnya. (ID)

No comments