Breaking News

Paskibraka Upacara Hardiknas Nyaris Gagal Mengibarkan Bendera

Bendera Indonesia. Ilustrasi

Bima, Berita11.com—
Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2016 tingkat Kabupaten Bima nyaris gagal mengibarkan bendera merah putih. Bahkan lagu Indonesia raya dari paduan suara tidak serasi dengan kibaran bendera.
Upacara Hardiknas tingkat Kabupaten Bima dipusatkan di lapangan Desa Talabiu Kecamatan Woha. Delapan menit setelah upacara dimulai, Paskibraka memulai formasi untuk mengibarkan bendera merah putih. Namun di saat yang  sama anggota Paskibra kesulitan mengurai tali tiang bendera yang terlilit.
Spontan kejadian tersebut mengundang prihatin dan galak tawa dari sejumlah pejabat dan peserta upacara.  Anggota legislatif Kabupaten Bima dari Dapil Woha, Haryadin, S.Sos yang melihat pemandangan tersebut langsung bergegas membantu anggota Paskibraka Kabupaten Bima untuk mengurai tali bendera.
Beberapa menit kemudian, bendera Indonesia mampu dikibarkan anggota Paskibraka meskipun tidak sesuai dengan hentakan paduan suara lagu kebangsaan.
Upacara Hardiknas 2 Mei 2016 di lapangan Desa Talabiu Woha dimulai sekira pukul 09.05 Wita dan dipimpin oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhmayanti Putri. Hampir seluruh pejabat, anggota legislatif dan para Muspida juga mengikuti upacara ini. (AG/ID)

No comments