Breaking News

Pelajar ini Mampu Meraih Penghasilan Rp1,5 Juta per Bulan

Tak Ingin Manja, Setiap Malam Syarif Bekerja Selama Empat Jam Menjaga Odong-Odong. Foto Berita11

Bima, Berita11.com— Usia muda dan kekayaan orangtua bukanlah hal yang mesti selalu dibanggakan. Namun kegiatan produktif yang mesti diacungi jempol. Hal itu setidaknya juga diresapi, Muhammad Syarif Hidayatullah (15) pelajar yang baru menuntaskan pendidikan Sekolah Menengah Pertama ini.
Setiap malam Syarif selalu bekerja menjadi penjaga odong-odong milik saudara iparnya. Setiap malam ia selalu diberikan upah Rp30 ribu. Selain itu setiap bulan memperoleh gaji tetap sehingga per bulan meraih penghasilan Rp1.500.000.
Remaja yang hendak melanjutkan pendidikan di Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 1 Kota Bima ini mengaku puas mampu meraih penghasilan sendiri. “Setidaknya bisa mengurangi beban orangtua. Setiap hari uang hasil kerja selalu saya tabung,” katanya.
Syarif mengaku tak malu bekerja sebagai penjaga odong-odong meskipun remaja seusianya masih manja dan mengeluk-elukan kekayaan orangtua. Hasil tabungannya kelak akan digunakan untuk membeli sepeda motor, perlengkapan sekolah dan disisihkan unttuk melanjutkan kuliah.
Setiap malam, selama empat jam mulai dari magrib hingga pukul 22.00 Wita, anak bungsu dari lima bersaudara ini bekerja menjaga odong-odong. Baginya tugas itu tidak berat karena hanya menjaga dan menerima uang hasil pembayaran dari orangtua anak yang menggunakan jasa hiburan odong-odong.
“Mudahan-mudahan juga bisa untuk beli latpop nanti. Biar tugas sekolah juga lancar,” harap remaja yang bercita-cita menjadi web master dan developer ini.
Sebelumnya, hasil dari bekerja membantu saudara ipar pemilik odong-odong, Syarif mampu membeli sendiri Ponsel canggih. Bahkan sebagian ia berikan kepada orangtua dan saudara-saudaranya.
Bukan saja Syarif yang berusaha mandiri pada usia belia, ramaja lainnya Safran juga bekerja sebagai penjaga odong-odong di alun-alun Serasuba Kota Bima. Gajinya Rp1 juta hingga Rp1,5 juta. Sudah hampir satu tahun pelajar MAN 1 Kota Bima ini bekerja selama empat jam setiap malam. Odong-odong yang dia jaga mampu meraih keuntungan Rp700 ribu hingga Rp1 juta lebih setiap malam. (US)



No comments