Breaking News

Prodi di STKIP Taman Siswa Divisitasi Tim Asesor BAN PT

Tim Asesor Mengecek Kesesuaian Dokumen  Prodi di STKIP Taman Siswa Bima. Foto Hamid

Bima, Berita11.com— Tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melansanakan visitasi di kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima di jalan lintas Bima-Sumbawa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu (14/5/2016).

Tim asesor yang melaksanakan kunjungan dalam rangka pengamatan lapangan, wawancara, verifikasi data pendukung, pendalaman hal-hal khusus yang berkaitan dengan komponen dan aspek akreditasi yaitu Prof. Dr. M.E Winarno, MPd (Universitas Malang) dan Dr Sanusi Hasibuan, M.Kes (Universitas Negeri Medan).

Tim asesor, Dr Sanusi Hasibuan, M.Kes menjelaskan, tujuan visitasi yaitu mmengecek kembali data yang telah dikirim perguruan tinggi, membandingkan kesesuaian dokumen dengan kenyataan di lapangan.

“Penilaian itu ada instrumennya, cukup akurat. Hasil penelaian ini bukan diputuskan oleh kita tapi ada majelis asesor BAN PT di Jakarta. Jadi prinsip keja di sini melihat kenyataan kecocokan dokumen,” katanya kepada Berita11.com di kampus STKIP Taman Siswa Bima, (14/5/2016).


Ia menyebutkan, ada tujuh standar atau instrumen penilaian saat kegiatan visitasi di antaranya visi-misi, sarana-prasarana, penelitian dan pengabdian, respon masyarakat dan pihak terkait (user) terhadap produk kampus. (US)

No comments