Breaking News

PT Langkah Sinarmas Bangun 145 Unit Rumah di Bima

Lokasi Pembangunan Graha Bima Regency di Kecamatan Woha. Foto Hamid

Bima, Berita11.com— PT. Langkah Sinarmas bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, saat ini tengah membangun 145 unit rumah di Bima.

Kompleks yang dibangun yaitu  Graha Bima Regency yang dibangun di atas lahan seluas 1,9 hektar  berlokasi di jalan Lintas Dompu Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Lokasi berjarak lebih kurang 5 kilometer dari kantor baru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yang sedang dikerjakan.

Direktur PT Langkah Sinarmas Cabang Bima, Huda kepada Berita11.com menjelaskan 145 unit perumahan berukuran (type) 36 terdiri dari sembilan blok. 129 unit dengan luas tanah 91 meter persegi dan 16 unit lainya di atas 91 meter persegi per unit.

Untuk material dinding bangunan, developer menggunakan bahan wol plus semen tahan panas anti gempa. Bahan khusus yang didatangkan dari  Australia tersebut pertama kali digunakan di Bima. Keunggulannya mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Berbagai fasilitas lengkap juga disediakan seperti pos pengamanan, tempat ibadah, taman bermain dan fasilitas umum (Fasum) lain. Untuk menambah kenyamanan pengguna (user) pihak pengembang juga menyediakan area terbuka hijau.

Hunian nyaman lengkap berbagai fasilitas penunjang ini akan dibandrol Rp135 juta perunit. Pihak pengembang juga memberikan kemudahan transaksi melalui kredit perumahan rakyat (KPR). Developmen sudah menjalin kemitraan dengan bank di Bima. Hanya uang muka (DP) Rp20 juta setiap orang berhak memiliki satu unit hunian dengan cicilan murah Rp25 ribu-an per hari.

Huda menjelaskan  proyek ini merupakan komitmen pengembang dan pemerintah dalam upaya menyediakan 1  juta rumah subsidi bagi rakyat. “Ini adalah komitmen kami bersama pemerintah dalam hal penyedian hunian yang berstandar bagi masyarakat Bima,” kata pria asal Blitar, Jawa Timur ini. (ID/adv)

No comments